Paket Internet Rumah MyRepublic Terbaru, Bikin Hemat Uang Bulanan

Paket Internet Surabaya – Untuk sebagian orang, Internet udah masuk dalam kategori kebutuhan primer. Apalagi sekarang ini, dimana wabah Covid-19 udah bikin pemerintah mengeluarkan kebijakan belajar dan kerja dari rumah. Udah pasti nuntut kebutuhan adanya internet rumah untuk mendukung kegiatan tersebut.

Internet pada umumnya bisa diakses lewat dua jaringan yaitu jaringan berbasis seluler atau jaringan operator lewat kartu SIM dan jaringan yang berbasis fiber (internet rumah).

Paket Internet Surabaya MyRepublic

Masalahnya sekarang ini, internet mobile/seluler (tethering) udah ngga cukup buat kita belajar ataupun kerja, itu bisa karena kualitas sinyal yang kurang stabil sampe kuota yang dibatesin.

Dan disini untuk kamu yang lagi dipusingkan sama masalah tersebut dan lagi cari cari paket internet rumah murah dan cepat, kamu udah dateng ke tempat yang tepat. Disini kita akan kasih tau beberapa paket internet rumah terbaru yang kamu cari.

Tapi sebelum memutuskan paket internet rumah apa yang mau kita pake, pastikan kamu perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Teknologi Yang Digunakan

Langkah awal mencari tau provider internet rumah sebaiknya cari tau dulu teknologi yang mereka pakai untuk menyalurkan bandwidthnya.

Ada beberapa tipe layanan internet, pertama ada koneksi internet DSL, koneksi DSL ada di hampir semua wilayah. Teknologi ini memanfaatkan saluran telepon tapi tidak banyak data yang bisa ditransmisikan.

Kemudian ada selular/mobile broadband/LTE, ini adalah koneksi wireless yang umumnya dipakai di perangkat mobile seperti modem, atau tethering dari smartphone yang kita pakai sehari-hari.

Kemudian ada kabel, kabel adalah salah satu koneksi internet berkecepatan tinggi. Beberapa daerah di Indonesia menawarkan Internet Fiber dan jenis internet ini memberikan kecepatan paling tinggi secara efisien.

Beberapa jaringan Fiber menawarkan kecepatan 1 Gbps atau lebih (1.000 Mbps). Jadi pastikan internet yang mau kamu pakai udah pake teknologi fiber optik ya. Nah teknologi fiber optik ini lah yang dipakai oleh MyRepublic.

2. Cek Lokasi rumah (Coverage)

Dan hal dasar yang tidak kalah penting, sebelum kamu mau pake Internet rumah dari MyRepublic adalah kamu perlu cari tau dulu apakah lokasi rumah kamu udah tercover jaringan MyRepublic atau belum.

Jangan sampe udah capek capek milih paket tapi gak taunya rumah kamu belum tercover.

Nah untuk cari tau coverage jaringan MyRepublic ada 3 cara yang bisa kamu lakuin: 1.) Kamu bisa cek lewat link disini ; 2.) Hubungi call center 1500 818; 3.) Hubungi sales MyRepublic.

3. Kebutuhan Pemakaian Internet Rumah

Gak semua kebutuhan internet setiap orang sama, maka dari itu MyRepublic juga menyediakan beberapa macam paket internet rumah yang bisa disesuaikan sama kebutuhan tiap orang.

Misalnya, kalau kamu pake internet cuma untuk browsing, buka sosial media, download file kecil dan buka aplikasi lainnya lewat hape dan cuma kamu sendiri yang pake, maka kamu gak perlu paket yang besar.

Cukup dengan paket Value 30Mbps nya MyRepublic itu udah cukup buat handle aktifitas online kamu sendirian.

Tapi kalo misalnya internet rumah nanti banyak yang pake (lebih dari 4 orang dan lebih dari 5 device yang terhubung maka kamu wajib pasang internet rumah MyRepublic yang minimal Nova 100Mbps biar penggunaan internet semua anggota keluarga nyaman gak pake lemot.

4. Menentukan Speed Internet

Setelah tau seperti apa kebutuhan kita; selanjutnya faktor yang gak kalah penting dan perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk pasang internet rumah adalah menentukan kecepatan internetnya. Internet yang cepet dan lancar bakal bikin kamu dan anggota keluarga nyaman pake internetnya.

MyRepublic menawarkan berbagai paket internet rumah dengan speed yang beragam menyesuaikan sama kebutuhan kamu. Semakin banyak yang pake internet dirumah nantinya, maka semakin besar juga bandwidth yang diperlukan.

Jumlah user dalam 1 jaringan rumah bisa berpengaruh terhadap kecepatan internet karena bandwidthnya pasti akan kebagi-bagi untuk user lainnya. Jadi makin banyak yang pake pastikan kamu pilih paket yang besar.

5. Spesifikasi Paket (Benefit)

Hal yang gak kalah penting kamu perlu tau apakah internet yang kamu pilih apakah kasih beberapa keuntungan ke kamu? Gak mau kan cuma sekedar internet aktif aja tanpa benefit apa-apa.

Maksud spesifikasi paket contohnya adalah apakah internet yang ditawarkan ada aturan FUP (Fair Usage Policy) atau tidak? FUP apa itu? Adalah kebijakan atas batas pemakaian wajar paket internet setiap bulannya atau gampangnya kalo pemakaian kamu udah melebihi batas FUP perbulan maka kecepatan internet kamu akan turun.

Namun untuk semua paket internet rumah di MyRepublic TIDAK ADA istilah FUP! Semua paketnya adalah benar-benar unlimited tanpa batas kuota tanpa FUP. Mau pemakaian banyak sampai habis ratusan ribu Gbps speed kamu tidak akan turun..

Selain itu cek juga spesifikasi dari kecepatan uploadnya, di MyRepublic perbandingan Upload dan Download adalah 1:0.5 artinya misal Download 50Mbps maka kecepatan Upload 25Mbps, malah di paket khusus gamer Download Uploadnya 1:1 Mantappp…

Gak cuma itu paket Gamer MyRepublic juga kasih manfaat buat kamu yang hobi banget main game, yaitu jalur khusus ke server game (custom routing), low latency, dapet ip static dan bonus gamer (bisa berupa item game, tester game beta dll)

6. Cari Tau Promo

Nah bagian terakhir ini yang biasanya juga jadi concern biar kantong gak jebol adalah cari tau promo apa yang sedang berjalan. Misalnya di MyRepublic setiap bulan ada promo yang bervariasi misalnya diskon biaya bulanan mulai dari 50% sampai dengan 70%, kemudian ada promo kartu kredit dll. Untuk cek promo yang berlaku bisa langsung aja cek di halaman depan web ini.

Setelah tau apa yang harus kamu perhatikan sebelum berlangganan internet rumah sekarang waktunya kamu cek deh Daftar Paket Internet Rumah MyRepublic.